Wajib Dagang

0
32
views

Oleh: Ahmad Ifham Sholihin

Bank Syariah WAJIB dagang. Tidak boleh tidak.

Pewajiban ini dilakukan oleh Fatwa DSN MUI (sudah dipositivisasi), oleh Undang-Undang, POJK, PBI, PSAK, PAPSI, SOP, Juklak, Juknis dan secara legal formal diatur dalam pasal demi pasal perjanjian legal. | Semua dokumen di atas, inline. Saya sudah baca semuanya.

Oleh karena itu, semua transaksi motif profitnya wajib pake skema dagang. Tidak boleh tidak. | Sekali lagi, cek akadnya pasal demi pasal. Berbahasa Indonesia lho.

Murah dan mahal itu akan masuk akal disebut pada transaksi yang ada harganya, yakni jual beli. Itu jika mau taat tata bahasa logika dagang. | Jika nyebut murah atau mahal bukan pada transaksi jual beli, maka sama saja dengan merusak akal, merusak tata bahasa logika dagang. Rusak.

Sementara itu, Bank Konven WAJIB TIDAK dagang. Buktinya, tidak akan ada satupun transaksi motif profit sisi kredit dan pendanaannya adalah transaksi dagang. Buktikan jika pernyataan ini salah.

Jika orang awam mau mencerna pernyataan ini, selanjutnya akan bisa dibuktikan bahwa transaksi Bank Syariah juga akan ikut logika dagang, skema dagang, berkas legal dagang, risiko dagang, status hukum dagang, risiko hukum dagang, risiko bisnis dagang, dan masuk logika dagang.

Jika anda belum bersedia menyempatkan pikiran untuk menerima kenyataan legal bahwa transaksi profit Bank Syariah adalah wajib dagang, maka Anda akan merasa pikiran Anda mbulet.

Demikian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here