Cara Maksa Kemenag

0
54
views

Oleh: Ahmad Ifham Sholihin

Sudah menjadi Fakta bahwa ada 1 Fatwa MUI yang mengharamkan (transaksi simpanan dan pinjaman berbasis) Bunga Bank Haram (Bank Konven), dan total minimal sudah ada 110 Fatwa yang mengatur rinci operasional dan bisnis Perbankan Syariah dan Lembaga Keuangan Syariah lain seperti Asuransi Syariah, Pasar Modal Syariah, dan lain-lain. Sejak tahun 2000. | Fatwa DSN MUI pun sudah dipositivisasi. Legal formal.

Sejak tahun 2008 pun aturan Perbankan Syariah sudah naik ke level Undang-Undang. Begitu juga Sukuk (Surat Berharga Syariah Negara – SBSN) yang sudah ada UU-nya. Legal formal.

Ditambah lagi UU No. 34 tahun 2014 tentang Badan Pengelolaan Keuangan Haji. Di UU tersebut juga sudah terlalu jelas dinyatakan bahwa Dana Haji harus ditempatkan di Bank Syariah.

Tak ketinggalan, sudah hampir satu dekade lalu, Badilag secara resmi mengeluarkan Kodifikasi Hukum Ekonomi Syariah (KHES) yang seirama dengan Fatwa DSN MUI. Kodifikasi ini jadi rujukan Pengadilan Agama dalam Penyelesaian Sengketa terkait Keuangan Syariah.

Bank Syariah pun sudah lama ada di seluruh Indonesia, sampai Papua. Bahkan ada juga layanan Office Channeling (laptop Bank Konven yang nyimpen software aplikasi Bank Syariah), sehingga nasabah bisa transaksi di laptop-nya Bank Konven.

Melihat data dan fakta regulasi tersebut, kenapa Gaji Karyawan Kementerian Agama (Kemenag) masih pake Bank Haram? Kenapa Payroll di sebagian Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) masih pake Rekening Bank Haram? | KEMENAG. UIN. STAIN. Islam kabeh.

Tanya Kenapa?

Tanya kenapa? | Ada yang nunjuk muka pemerintah yang dianggap tidak pro keuangan syariah.

Solusi

Daripada sibuk menyalahkan pihak lain, mari lakukan aksi nyata sebagai berikut:.

Pertama

Wahai segenap yang dapet gaji dari Kemenag, UIN, IAIN, STAIN.. Daripada Anda sibuk nyalahin pihak lain, Anda mulailah dari diri sendiri.

[1] Buka Rekening Bank Syariah.

[2] Buka layanan SMS Banking atau sejenisnya yang akan ada NOTIFIKASI saat Anda gajian.

[3] Setelah gaji ditransfer (ada notifikasi LANGSUNG), maka SEGERA LANGSUNG PINDAHKAN SEMUA SALDO Anda ke Rekening Bank Syariah. Langsung. Kompak. Segera. Langsung. Kompak. Segera. Bisa juga sisakan Saldo minimal, misalnya 50.000.

[4] Segera. Langsung. Kompak. | Langkah ini berdampak sangat signifikan bagi bisnis Bank Haram. Tanpa Saldo Anda wahai pemilik Tabungan dan Deposito, maka Bank Haram tersebut segera bubar.

[5] Jika Anda sudah melakukan langkah di atas dengan kompak dan segera, maka justru Bank Haram tersebut yang akan ilang rasa sama Kemenag, UIN, IAIN, STAIN. Bank Haram tersebut akan kabur dengan segera.

[6] Keputusan di tangan Anda wahai pemilik rekening. Nggak perlu sibuk nyalahin pihak lain.

Kedua

Solusi berikutnya sudah kami siapkan. Ajak karyawan Kemenag, UIN, IAIN, STAIN untuk gabung ke Grup ILBS Group. Ayo kita kampanye Keuangan Syariah. Silahkan join. Link langsung, bisa dicek di www.AmanaSharia.com page Community. Search aja “ILBS”. | Ayo ke Bank Syariah. Ayo ke Lembaga Keuangan Syariah.

WaLlaahu a’lam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here