Siapa Nanggung Rugi?

0
90
views

Oleh: Ahmad Ifham Sholihin

[09:29, 18/01/2018] JNI: Jika terjadi bisnis kurang bagus…dgn skema itu PIHAK BANK/pemberi modal ikut nrima resiko gak bu?

[09:36, 18/01/2018] Salim Suharis: Resiko kerugian ditanggung oleh pemilik modal.

[09:36, 18/01/2018] Ahmad Ifham Sholihin: Jika SEMUA PIHAK terbukti AMANAH.

[09:37, 18/01/2018] ALAN: Tergantung perjanjian nya, revenue sharing, atau profit n loss sharing.

[09:38, 18/01/2018] Ahmad Ifham Sholihin: Apapun distribusi hasil usahanya (revenue sharing atau profit/loss sharing), penanggumg rugi adalah PEMODAL, JIKA SEMUA PIHAK terbukti AMANAH.

[09:39, 18/01/2018] ALAN: Ooo begitu ya pak

[09:39, 18/01/2018] Ahmad Ifham Sholihin: Yesss

[09:41, 18/01/2018] JNI: Pak maaf..apa semua bank yg berlabel syariah menjelaskan akan hal seperti ini.. 🙏

[09:42, 18/01/2018] JNI: Jika Ya..alhamdulillah..
Jika TIDAK..apa yg kita tabayun pak?

[09:43, 18/01/2018] Ahmad Ifham Sholihin: Banyak praktisi gagal paham. Makanya saya bikin 55 grup sejak 2015. Bisa nambah terus. Kita bikin konten yang akurat sesuai dalil sampai logika.

[09:44, 18/01/2018] Ahmad Ifham Sholihin: Lha kok enak klo rumus penanggung rugi adalah pemodal, trus udah. Enak buanget dong si pengusaha. Seenaknya sendiri juga boleh dong.

Ayolah bikin rumus itu yang sesuai kaidah fikih.

[09:45, 18/01/2018] JNI: Gagal paham maksudnya tidak menjelaskan gitu a pak?

[09:47, 18/01/2018] JNI: poin 2 itu…mohon pencerahannya pak? Jika kita nanti kerjasama dng bank syariah? 🙏

[10:01, 18/01/2018] Ahmad Ifham Sholihin: Btr. Nanti disambung yak 🙏😊

[10:43, 18/01/2018] JNI: Siap..kami tunggu 🙏

[21:26, 18/01/2018] Ahmad Ifham Sholihin: Tabayyun kan bisa tinggal cek ke perjanjian legal. Standar perjanjian kongsi di Bank Syariah jelas ada klausul pihak penanggung rugi adalah pemberi modal JIKA nasabah terbukti tidak lalai. Pake JIKA ya. Tidak lalai itu ya menjalankan kewajinan.

Klo praktisinya gagal paham ya ajarin aja. Lha di perjanjian legalnya sudah jelas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here