Bank Syariah Anti Kritik?

Bank Syariah Anti Kritik

Kritikan:

“Bank Syariah itu anti kritik. Dikritik, tapi tetap aja membela diri.”

Jawaban:

Lhoo membela diri dari kritik itu kan malah wajib. Agar tidak ada munafiq. Mengabarkan hal yang tidak akurat adalah ciri paling utama dari seorang munafiq.

  • Hati-hati ketika Anda mengkritik Bank Syariah. Salah-salah, bisa jadi munafiq. | Saya ulang lagi, mengabarkan hal yang tidak akurat adalah ciri paling utama dari seorang munafiq.

Terkait kritik mengkritik ini, Saya, Ahmad Ifham Sholihin, pernah mengkritik salah satu produk yang diluncurkan oleh Bank Syariah. Berarti keberadaan produk ini sudah dibela oleh regulasi legal formal. Saat itu tahun 2011 sebelum resmi ada OJK. Saat itu saya jadi karyawan di perusahaan IT penyedia aplikasi Core Banking System [CBS]. Saya orang IT. Saat itu.

Akhirnya saya tertakdir audiensi dengan belasan praktisi dari 5 Divisi berbeda dari Bank Syariah tersebut. Lanjut saya temui langsung regulator yang saya kenal untuk menyampaikan kritikan saya.

Alhamdulillah, kok ternyata pada tahun 2012 awal, ada regulasi legal formal resmi membekukan produk tersebut. | Mungkin, mungkin saja karena saking banyaknya kritikan yang masuk dari berbagai pihak.

—————————————————————————————

Apakah para pengkritik Bank Syariah berani melakukan seperti yang sudah saya lakukan? | Silahkan..

Simpulan:

Bank Syariah terbukti tidak anti kritik. Terbukti ya. Bukan omong kosong belaka. | Kritiklah dengan kritikan yang tidak ngawur. Insya Allah didengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *